oleh

HMI Cabang Fakfak Desak Pemda Aktifkan Bangunan Baru Pasar Danaweria

FAKFAK, kabarfakfak.net – Himpunan Mahasiswa islam Cabang Fakfak (HMI) mendesak Pemerinta Daerah (Pemda)  Kabupaten Fakfak aktifkan Gedung baru pasar Danaweria distrik Fakfak tengah Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum HMI cabang fakfak,Moh Isramid Day kepada media ini via seluler, Minggu (8/8/2021).

“Adanya tuntutan kami HMI, karena dari hasil Observasi, para pedagang masih berjualan di pasar lama, yang kian terjadi kesamrautan akibat dari mereka berjualan di pinggir jalan,”Ujar Moh Isramid Day.

Senada juga di sampaikan Ketua Bidang Partisipasi dan Pembangunan Samsul, dia mengatakan persoalan yang di alami pedagang akibat dari pasar lama Danaweria tidak layak di gunakan.

“Kenapa tidak layak, karna kasihan mama-mama para pedagang jualan di pinggir jalan yang sangat menganggu aktifitas transportasi di daerah itu. nah saya minta perhatian Pemerintah agar para pedagang berjualan di gedung pasar danaweria,” pintanya.

Pengurus HMI Cabang Fakfak foto bersama dengan Plt Kepala Dinas Perindag Kabupaten Fakfak (Foto Istimewa)

Menindaklanjuti persoalan itu, kata Samsul, HMI telah melakukan audens dengan Pemda melaui Dinas Pendustrian dan Perdagangan Kabupaten Fakfak.

“Berdasarkan hasil Audens itu, Plt Sekertaris Dinas Perindag mengatakan bahwa Pasar sebrang yang baru belum bisa di tempati Karna sampai saat ini masih terbentur dengan hak ulayat,” tuturnya. (Aramia Mau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed