oleh

Pelatihan Parawisata untuk Pengembangan Wisata Ubadari-Ugar

FAKFAK, kabarfakfak.net – Pemerintah Kabupaten Fakfak melalui Dinas Parawsita kerjasama dengan beberapa Instansi terkait menyelenggarakan pelatihan parawisata berkelanjutan pengembangan jalur wisata Ubadari-Ugar.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom si Balai Parawisata Kampung Ubadaru Distrik Kayauni Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Selasa (21/9/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) menyambut baik pelatihan parawisata ini, karena pengembangan kampung Ubadari sebagai desa pariwisata sangatlah tepat dalam meningkatkan kesejahtraan sosial serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kepada pimpinan CII (Conservasion International Indonesia) dan rombongan sebagai nara sumber pada pelatihan ini, saya sampaikan selamat datang di Kabupaten Fakfak khususnya kampung Ubadari distrik Kayauni,”ucapnya.

Wabup berharap dapat memberikan pembekalan dan pemahaman kepada masyarakat di kampung Ubadari ini dengan metode yang mudah di mengerti dan di pahami sehingga masyarakat mengikuti pelatihan ini dapat mempraktekannya dengan baik dan benar.

“Kita ketahui bersama bahwa kampung Ubadari memiliki potensi wisata air terjunnya yang sangat indah dah harus mendapat dari semua stakeholder terutama pemerintah daerah sehingga penataan lokasi dan tempat wisata kampung Ubadari dari hari ke hari semakin baik,”katanya.

Menurutnya, pelatihan pengembangan desa wisata yang dilaksanakan sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yaitu mewujudkan masyakarat Fakfak yang Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri (Fakfak Tersenyum)

“Saya minta kepada pesertq agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, banyaklah bertanya kepada nara sumber sehingga setelah mengikuti pelatihan ini dapat di praktekan dengan baik pula, saya berharap pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di kampung Ubadari,”pintanya. [monces]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed